Yang mana diketahui, karang taruna desa sindanglaya pada tahun 2016 menyandang predikat Peringkat ke 1 sebagai karang taruna berprestasi tingkat Provinsi Jawa barat, dan Peringkat ke 2 Karang Taruna berprestasi tingkat Nasional.

"/>

Karang Taruna Nagasari gelar Musyawarah

Karang Taruna Nagasari gelar Musyawarah

Sindanglaya. Karang Taruna Nagasari Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur menyelenggarakan Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT), yang bertempat di Aula Desa Sindanglaya. Jum’at (28 Desember 2018).

Musyawarah Warga Karang Taruna ini dilakukan karena menjelang habisnya jabatan pengurus karang taruna periode sebelumnya yakni periode tahun 2015-2018 yang masa baktinya berakhir pada bulan Desember 2018.

Dalam rapat pleno, ketua karang taruna periode 2015-2018 menyampaikan laporan pertanggung jawabannya kepada peserta rapat yang mana dihadiri oleh para ketua Unit (Tingkat RW) dan Sub Unit (Tingkat RT).

Setelah rapat pleno selesai dan diterima oleh semua peserta rapat, acara pun dilanjutkan dengan pemilihan ketua karang taruna untuk periode 2018-2021 dengan melalui proses penjaringan terlebih dahulu dengan cara setiap kedusunan menyerahkan satu nama calon.

Setelah musyawarah setiap masing masing kedusunan, muncullah 4 orang calon diantaranya Nurul mewakili Dusun 1, Hadi Safaat mewakili Dusun 2, Jana Rojana mewakili Dusun 3 dan Faizal Asy’ari yang mewakili Dusun 4  yang siap mengikuti proses pemilihan dengan cara Voting, dan sebelum dilaksanakan pemilihan para calon ketua menyampaikan visi misinya didepan para peserta rapat.

Pemilihan pun dilaksanakan, dan berikut adalah hasil perolehan suara yang diwakili oleh setiap unit :
A. Nurul = 0 Suara
B. Hadi Safaat  = 9 suara
C. Jana = 0 suara
D. Faizal = 5 suara

Dalam pemilihan ini, Hadi safaat memperoleh suara terbanyak yakni 9 suara dan terpilih menjadi ketua karang taruna nagasari desa sindanglaya periode tahun 2018-2021.

Sebelum Pelantikan oleh kepala desa, Ketua terpilih menyusun struktur sebagai berikut :
A. Ketua : Hadi Safaat
B. Wakil ketua : Faisal
C. Sekretaris : Cepi Andiana
D. Bendahara : Nurul
Dan Seksi-seksi sesuai kebutuhan di wilayah desa sindanglaya.

Pengurus Karang Taruna Nagasari Desa Sindanglaya periode 2018-2021 pun dilantik dan dilakukan sumpah jabatan pengurus oleh kepala desa sindanglaya pada hari Jum’at, 28 Desember 2018 pukul 16:00 WIB.

Dalam kesempatannya, Pjs. Kepala Desa Sindanglaya Moch. Muchtar, SH menyampaikan dan mengapresiasi kegiatan ini, bahwa karang taruna kepanjangan tangan dari desa sindanglaya.

“Besar harapan saya bahwa ketua karang taruna yang baru dapat bekerja sama membantu desa sindanglaya, dapat mengharumkan dan bisa berpestasi lebih tinggi” tuturnya.

Yang mana diketahui, karang taruna desa sindanglaya pada tahun 2016 menyandang predikat Peringkat ke 1 sebagai karang taruna berprestasi tingkat Provinsi Jawa barat, dan Peringkat ke 2 Karang Taruna berprestasi tingkat Nasional.

Add Comment

Christian Villanueva Womens Jersey