Potensi

PDFCetakE-mail

Desa Sindanglaya memiliki banyak potensi - potensi lokal untuk dikembangkan, baik dari sisi pemerintahan maupun dari sisi investasi, mengingat kondisi alam dan kondisi geografis yang sangat menguntungkan.

Sebagaimana diketahui bahwa lingkungan Desa Sindanglaya dan desa - desa lain dalam lingkungan Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur pada umumnya merupakan sentra produksi sayur mayur, bunga dan buah - buahan untuk di distribusikan ke kota - kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya, Bandung dan sekitarnya serta distribusi ini juga sampai ke luar negeri terutama Jepang sebagai importir terbesar untuk bunga khas lokal, yang dapat tumbuh dengan baik dengan dukungan iklim yang baik untuk pertumbuhan tanaman, baik untuk sayur mayur dan bunga serta buah - buahan dalam lingkungan Desa Sindanglaya dan sekitarnya.

Selain hasil pertanian dan bunga - bungaan, Desa Sindanglaya juga sebagai salah satu pemasok terbesar perikanan, baik untuk kebutuhan konsumsi dan kebutuhan ikan hias, dengan pemanfaatan sumber air murni pegunungan sektor ini dapat memenuhi permintaan pasar akan kebutuhan perikanan untuk kota - kota besar. Desa Sindanglaya juga memiliki potensi wisata agro, dimana dalam lingkungan Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, banyak terdapat obyek - obyek wisata agro seperti Kebun Raya Cibodas yang berada dalam lingkungan Taman Nasional Gunung Gede - Pangrango (yang telah ditetapkan sebagai Taman Biosphere), terletak di Desa Cimacan berjarak sekitar 7 KM dari Desa Sindanglaya. Selain itu terdapat Taman Bunga Nusantara yang terletak di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, berjarak sekitar 8 KM dari Desa Sindanglaya. Dimana obyek wisata ini selain sebagai obyek wisata agro, Taman Bunga ini juga sebagai pusat riset dan pengembangan bunga - bungaan.

 

Berita Desa

Realisasi DD TA. 2017

 Penggunaan Dana Desa (DD) Pemerintah Desa Sindanglaya tahap 1  1. Rehabilitasi Cor Beton Jalan Kp....

Desa Sindanglaya Rekrut Perangkat Desa

SINDANGALAYA-Terbitnya Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dimana sesuai Pasal 53 bahwa...

Kelola APBDesa, Sekdes se-Kab. Lampung Utara Bertamu ke Sindanglaya

Sebagai tindak lanjut kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa Bagi Para Sekretaris Desa...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Foto Kegiatan

Kami memiliki 47 tamu online

Kalimat Bijak

“Anger, resentment, and hatred are the destroyer of your fortune today.”

Kemarahan, dendam, dan kebencian adalah perusak rezeki anda hari ini.