Kelola APBDesa, Sekdes se-Kab. Lampung Utara Bertamu ke Sindanglaya

PDFCetakE-mail

P 20150806 093858 HDR

Sebagai tindak lanjut kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa Bagi Para Sekretaris Desa Se-Kabupaten Lampung Utara, pada hari Kamis tanggal 6 Agustus 2015 sebanyak 250 Sekretaris Desa, disertai Camat dan Sekcam se Kabupaten Lampung Utara melakukan study banding ke Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.

Kunjungan study banding ini dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Lampung Utara yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlunya pemerintah desa di Kabupaten Lampung Utara untuk belajar lebih banyak mengenai pengelolaan keuangan dan menggali potensi wilayah pada desa-desa di pulau jawa yang umumnya telah berkembang . Camat Cipanas, Firman Firdaus,S.S.IP, MAP selaku tuan rumah yang menerima kunjungan tersebut menyampaikan bahwa Kecamatan Cipanas yang kebetulan termasuk wilayah bagian utara memang termasuk wilayah yang memiliki potensi khususnya dibidang pariwisata dan pertanian bunga, udara yang sejuk ditambah dengan pemandangan yang indah menjadi daya tarik wisata yang menjanjikan.

Terkait dengan pengelolaan keuangan desa, sebenarnya sama saja dengan tahun-tahun lalu karena patokan dan aturan hukumnya sudah jelas, hanya saja mengingat adanya dana transfer pengelolaan keuangan ini menjadi berkesan ribet apalagi sosialisasi dari pemerintah tentang pengelolaan dan penyusunan rencana kergiatan pembagunan kurang optimal. Hal ini menyebabkan banyak desa di Lampung Utara perlu belajar lebih banyak.

Berita Desa

Realisasi DD TA. 2017

 Penggunaan Dana Desa (DD) Pemerintah Desa Sindanglaya tahap 1  1. Rehabilitasi Cor Beton Jalan Kp....

Desa Sindanglaya Rekrut Perangkat Desa

SINDANGALAYA-Terbitnya Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dimana sesuai Pasal 53 bahwa...

Kelola APBDesa, Sekdes se-Kab. Lampung Utara Bertamu ke Sindanglaya

Sebagai tindak lanjut kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa Bagi Para Sekretaris Desa...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Foto Kegiatan

Kami memiliki 22 tamu online

Kalimat Bijak

“Life is like a piano, white and black. If God play it, all will be a beautiful melody.”

Hidup seperti sebuah piano, berwarna putih dan hitam. Jika Tuhan memainkannya, maka akan menjadi melodi indah.