Tingkatkan Kesejahteraan Melalui UKM

PDFCetakE-mail

CIPANAS - Peningkatan SDM Kecamatan Cipanas dicanangkan melalui pengembangan UKM yang berada pada setiap desa. Pasalnya potensi pemasaran yang dinilai strategis dengan banyaknya resort serta hotel yang berdiri. Diakui Kepala Desa Sindanglaya, Yusuf Saepudin, tidak sulit untuk mengembangkan UKM wilayah Cipanas, lantaran lokasinya strategis sebagai kota wisata. Kawasan Cipanas banyak dikunjungi oleh wisatawan luar daerah maupun mancanegara.

"Langkah awal peningkatan SDM di Cipanas sebenarnya bisa dilakukan dengan peningkatan UKM setiap warga yang berada di desa. Sebab tidak terlalu sulit juga untuk pemasarannya," ucapnya kepada Cianjur Ekspres, kemarin (19/1). Diyakininya, hal ini mampu meningkatkan SDM warga sekitar, karena kreativitas warga akan timbul dengan produk-produk yang mereka pasarkan kepada para wisatawan.

"Dengan demikian pastinya SDM pun akan meningkat, lantaran warga akan terstimulasi oleh inovasi produk-produknya dan kesejahteraan pun akan terbentuk," paparnya. Agung (29) salah seorang warga Cipanas, mengharapkan pemerintah segera melaksanakan rencananya tersebut untuk memfasilitasi serta mendukung program UKM desa. "Pastinya saya juga menginginkan serta setuju pendukungan lebih pemerintah terhadap perkembangan UKM demi meningkatkan SDM yang ada," pungkasnya.(eky/cianjurekspres)

Berita Desa

Realisasi DD TA. 2017

 Penggunaan Dana Desa (DD) Pemerintah Desa Sindanglaya tahap 1  1. Rehabilitasi Cor Beton Jalan Kp....

Desa Sindanglaya Rekrut Perangkat Desa

SINDANGALAYA-Terbitnya Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dimana sesuai Pasal 53 bahwa...

Kelola APBDesa, Sekdes se-Kab. Lampung Utara Bertamu ke Sindanglaya

Sebagai tindak lanjut kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa Bagi Para Sekretaris Desa...
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Foto Kegiatan

Kami memiliki 5 tamu online

Kalimat Bijak

“The higher your position, the more responsibility you have.”

Semakin tinggi jabatan anda, maka semakin besar tanggung jawab yang anda miliki.